Lompat ke konten
5 Tips Cara Memasarkan Aplikasi Android Kamu
IMTekno- Apps marketing adalah salah satu jenis pemasaran yang tak hayal seperti medan perang yang sedang panas dan saling diperebutkan di era strategi pemasaran saat ini.
Mungkin banyak sebagian pengembang aplikasi merasa khawatir dengan biaya pemasaran yang tinggi, sehingga ketika mereka memasarkan aplikasi nya justru tidak dapat memberikan keuntungan dan penghasilan dari membuat aplikasi.
Selain masalah diatas, ada kekhawatiran yang lain karena pasar aplikasi juga dapat berubah begitu cepat. Ditambah lagi dengan ratusan ribu pengembang aplikasi yang ada di luar sana, tentu sedikit sulit untuk mencapai kesuksesan sebuah aplikasi.
Dengan persaingan yang tinggi, serta pasar yang sibuk, tentu aplikasi kamu akan dapat dengan mudah menghilang.Nah, artikel kali ini kami telah merangkum beberapa tips strategi marketing untuk memasarkan Aplikasi Android kamu.
5 Tips Dan Cara Untuk Memasarkan Aplikasi Android Kamu
1.Sosial Media
Setiap organisasi harus memiliki strategi media sosial. Media sosial juga dapat menguntungkan bisnis aplikasi kamu dalam berbagai aspek.Selain itu, media sosial juga menjadi alat yang paling ampuh untuk pengembang aplikasi melakukan promosi dan interaksi dengan para pengguna aplikasinya.
Berkomunikasi secara jelas dengan pengguna tentu sangat penting untuk menjaga ulasan terkait apa kekurangan aplikasi kamu dan saran pengguna agar aplikasi kamu tetap positif. Jika kamu tidak memiliki biaya promosi yang memadai, melakukan strategi marketing aplikasi kamu di media sosial terbukti sedikit ampuh untuk memasarkan bisnis Aplikasi kamu.
2. Menggunakan Jaringan Iklan
Apakah kamu sudah mempertimbangkan untuk menggunakan jasa perusahaan iklan afiliasi untuk membantu meningkatkan pendapatan aplikasi kamu? Nah, dengan menggunakan jaringan iklan ini juga dapat mempromosikan aplikasi kamu melalui iklan aplikasi maupun spanduk lain.
Rasio klik-tayang untuk aplikasi periklanan melalui jaringan iklan adalah sekitar 1%. Meskipun angka ini tidak terdengar tinggi, namun angka ini dapat meningkatkan peringkat kamu di toko Apple maupun Playstore & tentu nya akan meningkatkan jumlah pengguna aplikasi organik kamu.
Sangat penting untuk mencari perusahaan iklan yang bisa mempublikasikan iklan aplikasi kamu agar sesuai dengan target audiens yang kamu inginkan.
Sebaiknya sebelum memutuskan jaringan iklan mana yang akan kamu gunakan mungkin bermain-main dengan berbagai jaringan iklan akan berguna sebelum kamu memutuskan jaringan iklan yang cocok untuk memasarkan aplikasi kamu.
3. Melakukan Pemasaran Organik
Cara kerja peringkat organik di dalam App Store dan Google Play tentu sangat berbeda satu sama lain, penting untuk kamu memahami perbedaan tersebut. Agar dapat memastikan dan memantau resiko yang optimal dalam setiap pasar aplikasi.
Untuk meningkatkan peringkat Aplikasi kamu di App Store dapat ditingkatkan dengan tautan yang didorong iklan, seperti yang telah dibahas di atas.
Sedangkan untuk meningkatkan peringkat aplikasi kamu di Google Play Store didasarkan oleh penggunaan aplikasi, semakin tinggi pengguna yang mengunduh aplikasi kamu, maka semakin tinggi pula peringkat aplikasi kamu.
Tergantung usaha kamu bagaimana cara dan trick untuk meningkatkan jumlah download di aplikasi.
4. Menjaga Pengguna Setia
Salah satu trik pemasaran tertua adalah memberi penghargaan kepada pengguna setia kamu. Kamu dapat mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna dan menawarkan berbagai keuntungan kepada mereka.
Dengan cara ini pengguna aplikasi kamu akan merasa senang, dan mungkin mereka akan mengajak kerabat mereka untuk menggunakan aplikasi kamu.
Tergantung pada bisnis aplikasi apa yang sedang kamu kembangkan. Seperti kamu memberikan diskon tertentu untuk produk atau layanan kamu. Serta tersedia pilihan yang tidak terbatas dan mereka tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Setiap perusahaan seluler perlu untuk memastikan bahwa audiens mereka tetap merasa istimewa.
5.Membangun Banyak Aplikasi
Cara pemasaran mandiri yang paling umum dan gratis adalah dengan membangun dan memperbaiki kekurangan aplikasi kamu.Untuk dapat mengenalkan aplikasi lama maupun aplikasi terbaru kamu agar lebih luas, kamu dapat menarik pengguna yang ada dalam jaringan aplikasi kamu melalui spanduk internal, pemberitahuan push, dan tautan yang disetel dalam setiap aplikasi kamu.
Dengan mengizinkan pengguna yang ada untuk mengeklik dan mencoba aplikasi kamu yang lain, maka akan meningkatkan unduhan dan penggunaan aplikasi kamu per aplikasi.
Kesimpulan
Setiap opsi yang sebutkan diatas dapat digunakan untuk membangun strategi pemasaran yang menyeluruh untuk aplikasi seluler kamu.Tentu saja tidak memerlukan pengeluaran finansial yang besar.
Semua strategi pemasaran kamu akan menemukan bahwa setiap taktik membutuhkan investasi, waktu yang digunakan dan pemantauan aktif untuk memaksimalkan keuntungan yang kamu dapatkan.
Posting Komentar untuk "5 Tips Cara Memasarkan Aplikasi Android Kamu"
Silahkan Cerdas Dalam Berkomentar